Yuk, Ketahui Lebih Dalam Mengenai Genset Silent

Siapa yang tak tahu tentang genset? Ya, genset sangat familiar di masyarakat sebab genset digunakan sebagai suatu komponen yang dapat menghasilkan listrik di saat tidak ada listrik. Keberadaan genset pun sangat bermanfaat dan menjadi suatu inovasi yang baik di zaman ini.

Genset sendiri sebenarnya terdiri dari 2 jenis, yaitu genset silent dan juga genset open. Nah, kali ini Saya akan membahas khusus mengenai apa saja yang berhubungan dengan genset silent ini.

Genset Silent

Genset silent biasanya diproduksi dengan lengkap dan dibuat di suatu tempat yang disebut dengan rumah genset. Sesuai dengan namanya, genset silent ini membuat suatu genset saat bersuara tidak terlalu berisik. Sehingga banyak orang yang senang dengan genset jenis ini. tiap – tiap rumah genset biasanya telah melindungi segala sistem yang ada di genset dari segala gangguan panas atau hujan. Genset silent ini juga memiliki kanopi yang memang diatur untuk dilapisi dengan plat besi dan juga busa peredam suara. Dari situlah, mengapa genset ini disebut dengan genset silent.

Proses Perawatan

Untuk Anda yang memiliki genset silent ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai pemeliharaan genset silent ini. pada bagian canopy di genset silent ini, sudah dibuat secara khusus dengan sistem knock down dimana sistem ini mampu melengkapi akses pada bagian pintu dan memudahkan untuk membongkar bagian dalam genset untuk dilakukan perawatan secara teratur.

Harga Genset Silent

Bicara mengenai harga, memang tidak dipungkiri bahwa harga genset silent akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga genset open. Hal itu disebabkan dari tak lain dan tak bukan adalah redaman suara yang dihasilkan oleh genset silent ini. sedangkan performanya memiliki kesamaan.

Anda bisa meletakan genset ini dimana saja. Anda tak perlu khawatir jika genset ini Anda letakan di dalam ruangan, karena tidak menimbulkan suara yang bising.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang genset silent. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Comment