Jual mainan playhouse murah

Waspadai Bahaya Playhouse

Playhouse atau rumah bermain anak menjadi permainan yang diidamkan oleh setiap anak kecil, baik itu anak perempuan maupun anak laki-laki juga, bahkan anak yang sudah besar pun juga banyak yang menyukainya. Terdapat banyak hal positif dalam permainan anak dengan menggunakan playhouse ini, yakni mulai dari menstimulasi daya imajinasi hingga melatih syaraf motoriknya, baik itu syaraf motorik halus maupun syaraf motorik kasarnya. Namun dibalik semua itu ternyata terdapat bahaya yang patut diwaspadai saat anak-anak melakukan permainan playhouse ini. Mainan anak yang satu ini bisa menjadi hal yang berbahaya terutama bila dimainkan bersama-sama anak yang lainnya tanpa pengawasan dari orang dewasa atau pengawasan dari orang tua. Berikut ini adalah bagian-bagian dari permainan playhouse atau rumah bermain, yang bisa menjadi hal yang membahayakan bagi anak-anak pada saat memainkannya dan menjadi pertimbangkan sebelum mencari produsen jual playhouse murah.

Jendela

Melakukan permainan petak umpet tentunya menjadi permainan yang cukup favorit bagi anak-anak dan tidak lepas kemungkinan mereka juga akan melakukan permainan tersebut di playhouse atau rumah boneka tersebut. Hal yang patut diwaspadai adalah pada saat mereka bermain petak umpet dan bermain di jendela. Ada kemungkinan anak akan terjepit atau terkena benturan keras ketika anak yang lainnya dengan tiba-tiba membuka jendela tersebut dengan keras, terutama untuk playhouse yang terbuat dari plastik atau kayu, maka bagian kepala atau bagian tubuh dari anak yang lainnya akan bisa terkena benturan dan mengalami cedera atau terjadi luka. Oleh karena itu, sebagai orang tua kita perlu waspada terhadap material produk playhouse murah yang dijual.

Pintu

Demikian pula dengan bagian pintunya. Kadang-kadang anak-anak tidak menyadari bahaya membuka pintu pada saat ada anak lain yang sedang berada di depannya.

Atap

Kadang ada juga anak yang memanjat atap playhouse hingga terpeleset dan jatuh.

Meja

Waspadai juga pada bagian mejanya, yang bisa dilipat-lipat atau dinaiki oleh anak-anak, sangat rawan juga jika anak bermain di playhouse dilepas begitu saja tanpa pengawasan. Bisa saja anak terjatuh dan menimpa anak lainnya yang lebih kecil ukuran badannya, dan lain sebagainya.

Terjepit

Kemungkinan terjepit juga selalu ada. Oleh karenanya periksa dahulu juga kondisi pintu dan jendela playhouse untuk menghindari jari anak-anak menjadi terjepit. Playhouse murah dan baik sudah dijual dan dirancang sedemikian rupa agar lebih aman untuk anak-anak, namun demikian kecelakaan masih bisa saja terjadi akibat penggunaan yang tidak semestinya, sehingga anak bisa terjepit bukan pada engsel pintu atau jendelanya tetapi pada saat ketika anak yang lainnya sedang membuka dan menutup jendela atau pintu tersebut dengan keras dan tiba-tiba.

Demikianlah pembahasan mengenai mewaspadai bahaya playhouse sehingga para orang tua dapat menemukan produsen jual playground murah yang berkualitas dan aman untuk anak.

Leave a Comment