Mendongkrak penjualan dengan multi channel ecommerce solution

Bagaimana Multi Channel Ecommerce Solution Membantu Mendongkrak Penjualan Anda

Menjual produk lewat beragam jenis channel dapat membantu penjual dalam berbagai cara. Tentu saja, peningkatan angka penjualan adalah manfaat yang paling diinginkan. Bahkan, penelitian yang dilakukan oleh Stitch Labs menunjukkan bahwa perusahaan ritel yang berjualan di dua marketplace dapat merealisasikan pendapatan sebesar 190% lebih banyak dibandingkan perusahaan yang hanya berjualan di satu tempat.

Karena itulah penting bagi Anda untuk bekerja sama hanya dengan partner multi channel ecommerce solution yang 100% profesional, andal, dan terpercaya. Sebab, dengan begitu Anda bisa merasakan semua manfaat dari strategi multi channel ecommerce solution secara maksimal.

Terlepas dari kompleksitas dan tambahan biaya yang harus ditanggung ketika Anda memutuskan untuk menambah channel penjualan, hasil yang diraup jelas jauh melebihi pengorbanan Anda. Lantas, bagaimana multi channel ecommerce solution bisa membantu bisnis Anda menjadi lebih untung dengan penjualan yang meningkat? Berikut ini jawabannya.

Jangkauan yang Lebih Luas

Begitu penjual membuka toko offline dan memperluas market presence mereka secara online, jangkauan mereka pun makin besar. Hal ini berarti penjual mampu meningkatkan distribusi pasar mereka. Apalagi, dengan memanfaatkan jangkauan luar biasa yang dimiliki berbagai raksasa ecommerce di dalam maupun luar negeri, penjual dengan bisnis yang lebih kecil pun dapat menjangkau konsumen dengan lebih mudah. Belum lagi, sistem dan proses checkout dan pengisian data pelanggan yang begitu sederhana membuat pengalaman berbelanja jadi makin mudah dan cepat.

Kenyamanan Ekstra

Menentukan harga terbaik adalah hal yang sangat penting baik bagi pemilik bisnis dan pelanggan. Akan tetapi, kemudahan berbelanja online yang tidak didukung dengan kemudahan dalam retur barang membuat harga murah tak lagi jadi pertimbangan utama. Banyak konsumen yang lebih memilih untuk bayar lebih demi layanan pelanggan yang lebih baik serta kenyamanan lebih. Contohnya berbelanja secara online, tapi bisa retur barang lewat toko offline. Jika penjual mampu memberikan kenyamanan ekstra seperti ini, maka lebih mudah juga bagi konsumen untuk berbelanja, bahkan melakukan repeat order, dan keuntungan bisnis pun meningkat.

Peningkatan Jumlah Engagement

Dengan adanya berbagai opsi belanja, pelanggan pun bisa berinteraksi dengan penjual lewat berbagai channel. Hal ini pun berarti jumlah engagement yang meningkat. Contohnya adalah pelanggan yang mendatangi toko untuk melihat dan mengetes sendiri sebuah kipas angin, kemudian melakukan pemesanan secara online untuk kipas angin yang sama, namun dengan warna yang berbeda.

Meningkatkan Pemahaman Pelanggan

Menjual lewat berbagai channel penjualan memberikan lebih banyak informasi kepada penjual terkait dengan pelanggan mereka. Dengan begitu, penjual pun bisa menelaah informasi yang meningkatkan penjualan. Selain itu, melacak pembelian pelanggan juga memberikan peluang kepada penjual untuk memperkenalkan pemasaran tertarget kepada pelanggan tertentu, serta meningkatkan brand awareness.

Leave a Comment