Biro Travel

Program Tabungan Travel Umroh Dan Haji

Travel umroh dan haji kini menyediakan kemudahan bagi para calon jamaahnya dengan membuat sistem tabungan. Bagi beberapa orang, biaya beribadah haji dan umroh dianggap cukup besar sehingga membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menabungnya. Kini travel umroh dan haji menyediakan program tabungan dengan tujuan untuk membantu jamaah memanajemen waktu menabungnya. Dengan program ini jamaah dapat dipastikan berangkat haji dan umroh sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.

Ketika mendaftar dan mengikuti program tabungan, jamaah harus menentukan jenis ONH yang dipilih terlebih dahulu. 2 tipe ONH yang dapat dipilih adalah ONH reguler dan ONH plus. Hal ini akan membantu jamaah mempersiapkan biaya di luar biaya haji dengan baik. Dengan memilih ONH plus jamaah tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perlengkapan dan fasilitas ibadah karena sudah banyak fasilitas-fasilitas khusus yang didapat. Sebaliknya jika memilih ONH reguler jamaah harus mempersiapkan biaya lain untuk melengkapi fasilitas yang tidak termasuk dalam ONH reguler.

travel umroh dan haji akan membantu jamaah memperkirakan biaya haji pada tahun keberangkatan agar besaran biaya yang ditabung jumlahnya dapat sesuai. Pemerintah menetapkan besaran biaya naik haji yang berbeda setiap tahunnya. Oleh karena itu, ada kemungkinan biaya haji jamaah akan berbeda dengan besaran biaya yang ditentukan pada tahun mendaftar.

Selanjutnya, jamaah perlu menetapkan besaran setoran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jamaah bisa menentukan jumlahnya sendiri sesuai dengan kemampuan. Tabungan haji umumnya tidak menentukan jumlah minimal setoran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Namun alangkah baiknya jika calon jamaah secara konsisten menentukan jumlah setorannya per bulan. Penghitungan jumlah setoran yang tepat akan membantu memperkirakan seberapa lama jamaah bisa terdaftar di Siskohat.

Setelah itu, persiapkan jamaah harus mempersiapkan diri secara matang. Setelah memutuskan untuk mengikuti program tabungan maka calon jamaah perlu memanajemen keuangannya dengan baik. Jangan sampai lalai mengisi rekening tabungan haji dan membiarkannya stuck di angka yang sama. Sambil menunggu terpenuhinya jumlah tabungan untuk mendaftar siskohat, jamaah bisa mengecek perubahan besaran biaya haji dari tahun ke tahun sebagai perbandingan. Konsultasikan program tabungan haji dan umroh dengan penyedia jasa travel umroh dan haji.

 

Leave a Comment